Momen Yang Bisa Bikin Deg-degan

Momen Yang Bisa Bikin Kita Deg-degan  -  Di pagi - pagi yang nggak cerah - cerah amat karena sinar matahari yang musti nembus gumpalan awan dulu buat sampai ke bumi, pemandangan alam sekitar emang terlihat jelas namun udara mampu membuat bulu kuduk berdiri, pendiskripsian suatu cuaca yang mendukung kita untuk menguap.

Sambil mata berkaca - kaca daku terus menahan rasa kantuk karena dinginnya udara dengan sesekali musti malu - malu untuk menguap. Rasa kantuk ini secara nggak langsung menyumbat aliran ide yang ada di kepala untuk terus menulis, rasa bingung harus menulis apa seakan jadi ujung dari jalan buntu.

Dengan tingkat kesadaran yang sedikit selow, sedari tadi daku berfikir apa yang harus daku tulis di hari yang dingin ini, daku mengerti bahwa udara yang berkontradiksi dengan panas ini membuat fikiran jadi malas, selain itu ada rasa yang sebenarnya sedari tadi telah membuat titik rasa pada tubuh tapi terlalu telat untuk daku fahami keberadaannya. Entah karena dinginkah yang menimbulkan rasa itu, ya, semacam deg- deg an.

penyebab deg-degan
sumber gambar: anakbertanya.com

Perasaan deg - deg an yang bertitik pusat pada jantung bergerak berirama memiliki denyutan serupa, jelang jeda yang tak berbeda. Deg - deg an yang biasa kita rasakan bisa muncul begitu saja karena momen - momen yang ada, momen seperti apa saja yang bisa bikin kita deg - deg an?

1. Jatuh Cinta
Masih ingat nggak pas waktu jatuh cinta pertama kali, perasaan aneh yang pernah kita rasakan. Perasaan tertarik pada lawan jenis ini mampu membuat kita deg - deg an, apalagi kalo ketemu sama pujaan hati meskipun dari jarak jauh udah mampu membuat jantung berdetak lebih cepat.

2. Apalagi Ketemu Dengan Pujaan Hati
Selain membuat kita jadi kikuk atau salah tingkah, ternyata bersebelahan dengan seseorang yang bikin adem di hati mampu buat deg - deg an makin terasa keberadaannya. Buat menyapa saja rasanya berat banget.

3. Mengungkapkan Cinta
Mobil, mobil apa yang bikin deg- deg'an?. Rasa jatuh cinta pertama kali dan ketemu sama si do'i aja udah bikin deg - deg an, apalagi pas mau ngungkapin perasaan, antara takut di tolak dan rasa menggebu buat ngungkapin perasaan yang mengganjal merupakan momen krusial yang membuat jantung deg - deg an tingkat atas. Apalagi kalo di terima sama si do'i deg - deg'annya makin naik level antara percaya dan enggak.

4. Kencan Pertama
Menjelang tiba di rumah si doi maupun sedang menunggu si doi dateng, rasa deg - deg'annya udah nyelonong duluan aja di hati, belum ketemu eh udah di duluin deg- deg'annya.

5. Ketemu Ortu Si Doi
Apalagi kalo ketemu sama ortunya si doi ini bikin deg - deg'annya naik level parah, ini momen pertama kali harus kenalan sama orang tua dari si doi, dan pamit buat ngajak jalan doi tentunya.

6. Putus Sama Si Doi
Jatuh cinta udah sewajarnya bikin deg - deg' an, tapi apakah cuma deg- deg'an aja pas si doi minta putus ?

7. Pertama Kali Masuk Sekolah Baru
Lingkungan sekolah yang baru, teman baru dan guru- guru baru bisa bikin jantung kita deg - deg an, apalagi pas waktu kita memperkenalkan diri.

8. Ketahuan Nyontek
Sedang ujian harian maupun ujian semester kalo kita punya niat nyontek bakal siap - siap deg- deg'an apalagi pas ketahuan guru yang jaga.

9. Buka Surat Kelulusan
Momen berbulan - bulan atau bertahun - tahun harus di tentukan cuma beberapa hari, hal ini bikin kita deg - deg' an pas waktu buka surat kenaikan kelas maupun surat kelulusan.

10. Melamar Pekerjaan
Pertama kali kita melamar pekerjaan dan pas waktu sesi tanya jawab, kalo belum pernah sama sekali udah bisa kebayang deg- deg'annya.

11. Lihat Orang Nabrak Di Jalan
Momen langka yang sewajarnya tidak kita inginkan ketika berada di jalan adalah melihat pengendara nabrak atau terjatuh ini bisa bikin jantung deg - deg'an.

12. Bonus
momen yang bikin kita deg-degan
sumber gambar: id.answer.yahoo.com

 Pas waktu enak- enak berkendara dengan kendaraan bermotor tiba - tiba ada kumpulan pak polisi di jalan, ini momen yang bikin deg- deg'an makin naik ke level spesial bikin jantung mau lepas punya efek samping bikin keringat dingini sekujur tubuh perlu di waspadai.

Di atas adalah contoh - contoh kecil tentang Momen Yang Bisa Bikin Kita Deg- deg'an, dan mungkin ada pendapat lain yang belum terdata di sini.


kharistyo.com Updated at: 16.21.00

0 komentar:

Posting Komentar

Post Terbaru

Entri Populer

Diberdayakan oleh Blogger.